Menlu AS Kunjungi Jepang Bahas Korea Utara - HadaCircle

Kamis, Maret 16, 2017

Menlu AS Kunjungi Jepang Bahas Korea Utara

Menlu AS Kunjungi Jepang Bahas Korea Utara - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson tiba di Jepang hari Rabu (15/03/2017) ini guna memulai kunjungan Asia pertama sejak menduduki jabatannya. Korea Utara diperkirakan akan menjadi agenda utama.

Rex Wayne Tillerson

Tillerson akan menemui Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dan Menteri Luar Negeri Fumio Kishida pada hari Kamis. Mereka diperkirakan akan menegaskan kembali komitmennya untuk memperkuat aliansi bilateral.

Menjelang kunjungan Tillerson, Wakil Utama Menlu AS Susan Thornton menekankan bahwa pemerintahan Trump mengkaji ulang kebijakan AS terhadap Korea Utara. Ia menyampaikan kepada para wartawan bahwa Tillerson akan membahas dan mengoordinasikan strategi guna menangani ancaman rudal nuklir yang meningkat dari Korea Utara.

Tillerson dijadwalkan untuk meninggalkan Jepang menuju Korea Selatan pada hari Jumat. Selanjutnya ia akan mengunjungi Cina pada hari Sabtu. Tillerson dan para pejabat Cina diperkirakan akan mengatur pertemuan puncak pertama antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping.
Comments


EmoticonEmoticon