Robot Gagal Temukan Lokasi Reruntuhan Bahan Bakar Nuklir

Robot Gagal Temukan Lokasi Reruntuhan Bahan Bakar Nuklir - Pengelola PLTN Fukushima Daiichi yang rusak menyatakan sebuah robot pemeriksa yang masuk ke dalam reaktor No.1 yang rusak, gagal menentukan posisi dari reruntuhan bahan bakar nuklir. Disebutkannya pihaknya akan bekerja menemukan bahan bakar itu dengan menganalisa data radiasi yang diperoleh robot tersebut.

HadaCircle

Perusahaan Tenaga Listrik Tokyo (TEPCO) hingga Rabu (22/03/2017) melakukan penyelidikan robotik selama lima hari di dalam bejana pengungkung reaktor. Pihaknya mengukur radiasi dan mencoba mengambil gambar dari reruntuhan bahan bakar. Reruntuhan ini merupakan campuran bahan bakar nuklir yang telah meleleh serta komponen-komponen reaktor.

TEPCO menyatakan robot ini tidak mendapatkan gambar apapun dari reruntuhan itu, namun robot ini mengukur tingkat radiasi di berbagai ketinggian di 10 lokasi yang terendam air.

Para teknisi TEPCO berencana menggunakan data dan gambar itu untuk menganalisa penyebaran reruntuhan tersebut, yang penting diketahui guna melakukan pembongkaran reaktor.

0 komentar

Posting Komentar