Jepang, AS & Korsel Bahas Peluncuran Rudal Korut - HadaCircle

Senin, Maret 06, 2017

Jepang, AS & Korsel Bahas Peluncuran Rudal Korut

Jepang, AS & Korsel Bahas Peluncuran Rudal Korut - Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida berbicara dengan mitranya dari Amerika Serikat dan Korea Selatan mengenai tanggapan bersama terhadap peluncuran rudal balistik Korea Utara yang terbaru.

HadaCircle.com

Kishida secara terpisah menelepon Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson dan Menteri Luar Negeri Korea Selatan Yun Byung-se.

Dalam pembicaraan itu Kishida mengatakan bahwa Jepang tidak bisa menoleransi peluncuran rudal terbaru tersebut. Ia menyebutkan bahwa peluncuran itu jelas-jelas merupakan provokasi terhadap kawasan dan masyarakat internasional.

Kishida memastikan dengan mitra-mitranya tersebut bahwa ketiga negara akan mengambil sikap yang tegas terhadap Korea Utara dan menuntut negara itu menahan diri dari melakukan provokasi lebih jauh. Mereka juga sepakat untuk mendesak Korea Utara agar mematuhi resolusi-resolusi Dewan Keamanan PBB.

Kishida dan Tillerson juga sepakat untuk meminta Dewan Keamanan PBB agar mengeluarkan pesan keras yang mengecam Korea Utara.
Comments


EmoticonEmoticon