Suga Bantah Kesaksian Soal Donasi Abe - HadaCircle

Kamis, Maret 23, 2017

Suga Bantah Kesaksian Soal Donasi Abe

Suga Bantah Kesaksian Soal Donasi Abe - Pemerintah Jepang mengungkapkan bahwa Perdana Menteri Shinzo Abe maupun istrinya tidak memberikan donasi kepada pengelola sekolah Moritomo Gakuen yang terlibat skandal.

Yoshihide Suga

Menteri Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga berbicara kepada wartawan pada hari Kamis (23/03/2017) setelah Direktur Moritomo Gakuen Yasunori Kagoike memberikan kesaksian tersumpah di parlemen.

Suga mengatakan telah memastikan kepada istri Abe dan memahami bahwa tidak ada catatan yang menunjukkan dirinya telah memberikan donasi atas nama suaminya maupun atas nama pribadi.

Kagoike juga memberikan pernyataan bahwa ia meyakini adanya pengaruh politik dalam penjualan lahan milik negara tersebut, dan ia terkejut dengan 'potongan harga' yang sangat besar yang diberikan oleh negara.

Suga mempertanyakan penggunaan kata 'potongan harga'. Ia mengatakan bahwa sampah di lahan tersebut awalnya diyakini dikubur di kedalaman 3 meter, namun kemudian ditemukan berada sedalam 9 meter di bawah tanah. Suga mengungkapkan bahwa harga tersebut dihitung berdasarkan nilai properti dan biaya pemindahan sampah.
Comments


EmoticonEmoticon