Westinghouse Ajukan Perlindungan Kebangkrutan

Westinghouse Ajukan Perlindungan Kebangkrutan - Westinghouse, anak perusahaan Toshiba di Amerika Serikat (AS) yang bergerak di bidang tenaga nuklir, telah mengajukan Pasal 11 perlindungan kebangkrutan. Raksasa manufaktur Jepang itu memangkas kerugiannya atas bisnis nuklirnya di AS karena mencoba membangun kembali keuangannya.

Westinghouse

Perusahaan itu menghadapi biaya yang menggelembung guna memenuhi standar keamanan pada 4 reaktor di AS. Anak perusahaan itu menerima order untuk reaktor-reaktor tersebut di tahun 2008.

Toshiba mengatakan pihaknya dapat mencatatkan kerugian bersih lebih dari 9 miliar dolar untuk tahun fiskal berjalan. Hanya sekitar 2 minggu lalu, para eksekutif Toshiba mengumumkan akan mengeluarkan Westinghouse dari laporan keuangan terkonsolidasinya. Mereka berniat untuk sepenuhnya keluar dari bisnis nuklir AS. Para pejabat itu tampaknya menyimpulkan bahwa pertama lebih baik untuk menyelesaikan utang-utang Westinghouse untuk mencegah kerugian lebih lanjut, baru setelahnya membangun kembali keuangan Toshiba.

0 komentar

Posting Komentar