Wakil PM Cina Dukung Perdagangan Bebas - HadaCircle

Minggu, Maret 26, 2017

Wakil PM Cina Dukung Perdagangan Bebas

Wakil PM Cina Dukung Perdagangan Bebas - Wakil Perdana Menteri Cina Zhang Gaoli menyuarakan dukungannya bagi perdagangan bebas pada sebuah forum pemimpin politik dan bisnis Asia.

Zhang Gaoli

Pada hari Sabtu (25/03/2017), Zhang berpidato pada upacara pembukaan Forum Boao bagi Asia. Pertemuan ini berlangsung di pulau Hainan, Cina Selatan, dan dihadiri hampir 2.000 orang.

Pejabat tertinggi ke-7 di kepemimpinan Cina itu menyatakan pandangan bersama bahwa negara-negara harus mendorong globalisasi dan perdagangan bebas telah banyak berkontribusi pada kestabilan, pembangunan, dan kemakmuran di seluruh dunia.

Pernyataan tersebut nampaknya ditujukan pada meningkatnya proteksionisme akhir-akhir ini. Hal tersebut paling terlihat di AS di bawah kepemimpinan Presiden Donald Trump, yang berjanji untuk menomorsatukan Amerika.

Zhang menyatakan Cina akan bekerja sama dengan banyak negara untuk meningkatkan pertumbuhan global dan menjamin bahwa peningkatan ini akan lebih tersebar merata.

Dalam pidato pembukaannya, Fumio Kishida, ketua forum dan mantan perdana menteri Jepang, menyatakan globalisasi secara signifikan berperan dalam perekonomian dunia. Tetapi dirinya mengakui bahwa banyak orang merasa tertinggal olehnya.
Comments


EmoticonEmoticon