AS Hentikan Dana Bantuan untuk Badan Kependudukan PBB - HadaCircle

Rabu, April 05, 2017

AS Hentikan Dana Bantuan untuk Badan Kependudukan PBB

AS Hentikan Dana Bantuan untuk Badan Kependudukan PBB - Amerika Serikat memutuskan untuk menghentikan bantuan dana bagi Badan Kependudukan PBB dengan menyebutkan keterkaitannya atas program aborsi di Cina.

PBB

Seorang juru bicara Departemen Luar Negeri AS kepada NHK hari Senin (03/04/2017) mengatakan bahwa pemerintahan Presiden Donald Trump membatalkan bantuan sebesar 32,5 juta dolar yang awalnya dialokasikan untuk anggaran tahun fiskal 2017 bagi badan PBB tersebut.

Badan itu kemudian dalam satu pernyataan mengungkapkan penyesalan mendalam dengan mengatakan bahwa bantuan yang diterima selama bertahun-tahun dari pemerintah dan warga AS telah menyelamatkan puluhan ribu jiwa. Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa keputusan AS dibuat berdasarkan klaim yang salah dan anggota PBB sejak lama menggambarkan bahwa pekerjaan badan tersebut di Cina digunakan untuk kebaikan.

Pada bulan Januari lalu, Trump menandatangani instruksi presiden untuk menghentikan bantuan keuangan bagi pihak-pihak yang mempromosikan pemaksaan aborsi. Pengamat menilai keputusan untuk menghentikan bantuan dana bagi badan tersebut mungkin menunjukkan sikap konservatif di AS.
Comments


EmoticonEmoticon