AS Khawatirkan Hambatan Perdagangan Jepang dan Cina - HadaCircle

Sabtu, April 01, 2017

AS Khawatirkan Hambatan Perdagangan Jepang dan Cina

AS Khawatirkan Hambatan Perdagangan Jepang dan Cina - Laporan yang dikeluarkan kantor Perwakilan Perdagangan AS (USTR) mengungkapkan kekhawatiran terkait hambatan perdagangan dengan Jepang dan Cina.

White House

USTR hari Jumat (31/03/2017) menyampaikan laporan tahunan kepada Kongres AS. Laporan itu menyatakan ada hambatan akses yang substansial ke pasar pertanian Jepang. USTR mendesak Jepang membuka akses ke produk-produknya seperti daging sapi, daging babi dan beras.

Laporan itu juga menyatakan berbagai hambatan non-tarif mengganggu akses ke pasar otomotif Jepang. Pihaknya menyebutkan penarikan diri perusahaan AS Ford Motor Company dari Jepang tahun lalu karena lesunya penjualan di Jepang.

Laporan itu juga menyebut subsidi pemerintah Cina kepada industri dalam negerinya sebagai bermasalah, karena merusak pasar global. Disebutkan bahwa dukungan finansial bagi sektor manufaktur seperti baja dan aluminium, telah berkontribusi bagi kapasitas berlebihan yang sangat besar, dan hal ini merugikan produsen dan pekerja AS.

USTR menekankan keinginannya untuk mengurangi defisit perdagangan. Laporan tahun ini tidak berbeda dengan sebelumnya, tetapi pemerintahan Trump yang baru menempatkan hal penting dalam langkah-langkah terhadap Cina.
Comments


EmoticonEmoticon