AS Sebut Peluncuran Rudal Korut Gagal

AS Sebut Peluncuran Rudal Korut Gagal - Seorang pejabat Departemen Pertahanan Amerika Serikat menyampaikan bahwa analisis terperinci mengindikasikan bahwa rudal balistik yang ditembakkan Korea Utara hari Rabu (05/04/2017) kemarin adalah rudal tipe Scud yang diperpanjang, atau Scud-ER.

USA

Komando Pasifik AS sebelumnya mengisyaratkan bahwa rudal tersebut kemungkinan adalah "Polaris 2", versi darat tipe baru dari rudal balistik yang diluncurkan dari kapal selam. Komando tersebut menyatakan bahwa rudal itu tampaknya menjelajah selama sekitar 9 menit. Namun pejabat Pentagon menyampaikan kepada NHK bahwa tampaknya rudal tersebut lepas kendali tak lama setelah diluncurkan dan uji tembaknya tidak berhasil.

Rudal Scud-ER memiliki jarak tempuh 1.000 kilometer. Tanggal 6 Maret lalu, Korea Utara secara menembakkan empat rudal secara bersamaan yang diyakini adalah tipe Scud-ER dari kawasan barat laut negara itu ke arah Laut Jepang. Pyongyang menyebut peluncuran rudal itu sebagai latihan penyerangan atas pangkalan militer AS di Jepang.

0 komentar

Posting Komentar