Tim Teater Putih Universitas Mataram Kunjungi "Workshop Seni Teater" MtsN 1 Lobar

Tim Teater Putih Universitas Mataram Kunjungi "Workshop Seni Teater" MtsN 1 Lobar - MTsN 1 Lombok Barat (MTS Model Kuripan) menyelenggarakan kegiatan Seni Teater dan mendatangkan Tim Teater Putih Universitas Mataram (UNRAM) Senin (24/04) lalu.

Teater Putih UNRAM

Teater Putih UNRAM

Acara ini diikuti anggota komunitas Teater Kahuripan MTsN 1 Lombok Barat yang notabene belum lama terbentuk. Komunitas Teater Kahuripan MTsN 1 Lobar beranggotakan 25 orang siswa yang merupakan siswa kelas VII dan VIII dengan Drs. Arnasih salah satu pengajar Bahasa Indonesia di MTsN 1 Lombok Barat sebagai pembinanya.

Komunitas Teater Kahuripan MTsN 1 Lombok Barat dibentuk dengan tujuan menjadi sarana siswa dalam menyalurkan bakat mereka dalam bidang seni teater agar menunjang percaya diri dan kesiapan tampil pada pertunjukkan, lomba atau event lainnya.

Teater MtsN 1 LOBAR

Tim Teater Putih Unram memaparkan beberapa materi seperti pengenalan dasar seni teater, dasar dari seni pantomim dan beberapa hal tentang protokol dalam teater.

"Kami memperkenalkan dasar seni teater, keprotokolan , dan baru sedikit kami ajarkan bagaimana gerakan pantomim " kata salah satu anggota tim Teater Putih Unram yang tidak disebutkan namanya.

"Kalau sudah paham dasar-dasar seni teater, baru kami akan lanjutkan ke gimana mengolah suara, mimik, gerakan peragaan dalam pertunjukan teater sesuai watak yang diperankan " lanjutnya.

Kegiatan workshop seperti ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman para siswa anggota komunitas teater Kahuripan MTsN 1 Lombok Barat. Walaupun komunitas tersebut belum lama terbentuk sebagai kegiatan ekstrakurikuler madrasah, namun telah menarik perhatian dan semangat bagi siswa.

"Saya sangat senang dan tertarik, terhibur juga. Lucu banget ketika peragaan pantomim " Ujar Diana Yusuf, salah satu anggota komunitas, kelas VII.

Sementara itu Kepala MTsN 1 Lombok Barat, Sahimi sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan workshop seni teater ini yang diprakarsai oleh Wakasek Kesiswaan Ahmad Zaini.Ia menyampaikan rasa terimakasih kepada tim Teater Putih Unram yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk membagi pengalaman dan pengetahuan seputar seni teater kepada siswa MTsN 1 Lombok Barat.

Sahimi mengatakan bahwa terbentuknya komunitas Teater yang diberi nama Teater Kahuripan ini diambil dari sejarah kerajaan Kuripan masa lampau "Nama Komunitas Teater Kahuripan MTsN 1 Lombok Barat ini terinspirasi dari sejarah masa kejayaan kerajaan Kuripan" jelasnya. Sahimi berharap setelah kegiatan workshop ini, pembina yang telah diamanatkan untuk membina komunitas dapat menjalin kerjasama dan berkoordinasi dengan komunitas-komunitas teater selain Teater Putih Unram.

0 komentar

Posting Komentar