Dunia Luar Kagum, NU Cerminkan Akhlak Nabi

Dunia Luar Kagum, NU Cerminkan Akhlak Nabi - Katib Syuriyah PBNU KH Zulfa Musthofa mengatakan, Nahdlatul Ulama adalah Jam'iyyah mubarokah dan mayoritas yang berdasarkan penelitian Lembaga Survei Indonesia (LSI) tahun 2014 memiliki anggota lebih dari 90 juta yang tersebar di seluruh penjuru dunia.

Nahdlatul Ulama

NU di Indonesia, lanjutnya, menjadi barometer dan contoh Islam yang sopan, toleran, lemah lembut dan mencerminkan akhlak Nabi. Dan ini menurutnya yang sangat dikagumi oleh orang-orang di dunia luar.

"Maka jangan ragu dan takut untuk mengatakan, saya NU," tegas Kiai Zulfa di depan warga NU Kabupaten Tanggamus Lampung saat hadir pada Puncak kegiatan Harlah ke-94 Nu di halaman Masjid Nurul Faizin Islamic Centre Tanggamus, Lampung, Ahad (17/4/17).

Lebih lanjut, ia mengajak kepada warga NU untuk terus istiqomah menjadi orang NU yang saat ini banyak sekali mendapatkan rongrongan dari berbagai kelompok dan paham keagamaan. "Mudah-mudahan keistiqomahan ini menjadikan selamat dunia dan akhirat," harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua PWNU Lampung KH Sholeh Bajuri yang hadir pada acara tersebut tentang banyaknya golongan yang saat ini menghadang langkah NU baik dari kaum takfiri dan sejenisnya.

"Warga NU harus merapatkan barisan menjadi barisan yang besar, karena NU mempunyai tanggung jawab untuk menjaga Akidah Ahlussunah Waljamaah An-Nahdliyah," ujarnya.

Dalam Kegiatan ini, PCNU Tanggamus juga menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu dan anak kurang mampu yang berasal dari 20 kecamatan di Kabupaten Tanggamus. Sebelum Acara dimulai juga dilakukan Pelantikan Pengurus beberapa Badan Otonom yaitu  PC GP Ansor , PC JATMAN, PC ISHARI dan PC ISNU Kabupaten Tanggamus.

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Plt. Bupati Tanggamus H Samsul Hadi yang juga Katib Syuriyah PCNU Tanggamus, Ketua DPRD Tanggamus dan sejumlah Ketua Organisasi Badan Otonom NU Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Samsul Hadi menyampaikan apresiasinya kepada NU dalam kiprahnya ikut membangun Kabupaten Tanggamus. Ia mengajak kepada Warga NU untuk terus bersama-sama membuat inovasi dan perubahan untuk meningkatkan prestasi Bumi Tapis Sai Tanggom ini.

0 komentar

Posting Komentar