6 Tempat Penitipan Anak Dibuka di Taman Umum di Jepang

6 Tempat Penitipan Anak Dibuka di Taman Umum di Jepang - Beberapa pemerintah daerah di Jepang membuka tempat penitipan anak di taman-taman umum dalam zona ekonomi khusus yang ditetapkan pemerintah. Ini adalah bagian dari usaha untuk mengurangi jumlah anak dalam daftar tunggu di tempat penitipan.

HadaCircle

Kementerian transportasi Jepang menyatakan 6 tempat penitipan anak dibuka hari Sabtu (01/04/2017) di Tokyo, Kota Yokohama, Kota Sendai, dan wilayah lainnya.

Sebuah hukum Jepang direvisi 2 tahun lalu guna mengizinkan komunitas setempat membuka fasilitas penitipan anak di taman-taman umum di zona-zona ekonomi khusus di mana pelonggaran peraturan itu berlaku.

Sebanyak 70 anak beserta orang tuanya ikut serta dalam upacara pembukaan pada sebuah tempat penitipan anak di sebuah taman di Kota Sendai, Jepang timur laut.

Gedung baru setinggi 2 tingkat dan seluas 900 meter persegi itu memiliki jendela kaca besar dan menghadap taman.

Seorang ibu dengan 2 anak berusia satu dan dua tahun mengatakan dirinya telah mencari tempat penitipan anak selama lebih dari 2 tahun sejak anak pertamanya lahir. Dirinya merasa senang dapat kembali bekerja karena fasilitas baru ini.

Di Kota Sendai, terdapat lebih dari 200 anak dalam daftar tunggu di tempat penitipan anak.

0 komentar

Posting Komentar