Fokus Pertemuan Hari Kedua Trump dan Xi

Fokus Pertemuan Hari Kedua Trump dan Xi - Pertemuan puncak pertama antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan Presiden Cina Xi Jinping telah memasuki hari kedua.

Trump - Xi Jinping

Dalam perkembangan yang mengejutkan, pemerintahan Trump melancarkan serangan rudal atas sebuah pangkalan militer di Suriah tak lama setelah Trump dan Xi makan malam bersama di tempat peristirahatan milik Trump di Florida pada hari Kamis (06/04/2017).

Di awal makan malam itu, Trump mengatakan bahwa dirinya dan Xi telah menjalin persahabatan dan ia berharap dapat membangun hubungan yang sangat baik untuk jangka panjang. Xi tersenyum merespons pernyataan Trump tersebut.

Kedua pemimpin berjabat tangan sejenak dengan uluran tangan Trump. Keduanya tampak mencoba membangun hubungan personal yang baik di hari pertama pertemuan tatap muka mereka yang pertama itu.

Di hari kedua, Trump dan Xi diperkirakan akan membahas bagaimana merespons pengembangan rudal dan nuklir Korea Utara yang terus berlanjut serta bagaimana mengatasi defisit perdagangan AS terhadap Cina.

0 komentar

Posting Komentar