Jepang Bangun Pembangkit Listrik Panas Bumi di Indonesia - HadaCircle

Rabu, April 05, 2017

Jepang Bangun Pembangkit Listrik Panas Bumi di Indonesia

Jepang Bangun Pembangkit Listrik Panas Bumi di Indonesia - Sebuah kompleks pembangkit listrik panas bumi yang dibangun oleh konsorsium pimpinan Perusahaan Tenaga Listrik Kyushu mulai melakukan bisnis komersial di Indonesia.

PLTPB

Unit no.1 di kompleks yang berada di Pulau Sumatra tersebut, mulai melakukan bisnis komersial pada bulan Maret lalu. Unit tersebut memiliki pembangkit listrik dengan kapasitas 110.000 kilowatt. Unit kedua diperkirakan akan beroperasi sekitar bulan September, kemudian diikuti yang ketiga pada bulan Maret tahun depan.

Perusahaan Tenaga Listrik Kyushu membangun pembangkit listrik tersebut setelah membentuk perusahaan bersama dengan perusahaan dagang Itochu dan perusahaan Indonesia.

Permintaan listrik di Indonesia meningkat karena pertumbuhan ekonominya yang tinggi.

Konsorisum yang dipimpin Jepang ini berencana menjual listriknya ke perusahaan listrik daerah untuk 30 tahun kedepan. Indonesia, negara dengan banyak gunung berapi ini tengah giat membangun pembangkit listrik panas bumi, menggunakan uap panas yang terkumpul dibawah tanah.

Para pejabat dari Perusahaan Tenaga Listrik Kyushu mengatakan mereka senang dapat memanfaatkan teknologi Jepang di bagian lain Asia, di mana kebutuhan listrik diperkirakan akan semakin meningkat.
Comments


EmoticonEmoticon