Jepang & AS akan Berupaya Hentikan Senjata Kimia - HadaCircle

Selasa, April 11, 2017

Jepang & AS akan Berupaya Hentikan Senjata Kimia

Jepang & AS akan Berupaya Hentikan Senjata Kimia - Menteri Luar Negeri Jepang Fumio Kishida mengatakan, dirinya dan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson telah menegaskan ulang bahwa keduanya akan bekerja bersama untuk menghentikan penyebaran senjata kimia. Kedua pejabat itu bertemu pada hari Senin (10/04/2017) di sela-sela pertemuan para menteri luar negeri negara-negara Grup 7 di Italia.

Fumio Kishida & Rex Tillerson

Tillerson mengatakan dirinya dan Kishida telah berjumpa berkali-kali selama 2 bulan terakhir. Hal itu menekankan pentingnya hubungan bilateral.

Kishida menanggapi bahwa kunjungan Tillerson ke Jepang bulan lalu menunjukkan aliansi kuat antara kedua negara. Ia juga mengatakan dirinya senang dapat begitu sering berjumpa dengan rekan sejawatnya itu.

Mereka membahas situasi di Suriah serta pengembangan nuklir dan rudal Korea Utara. Setelahnya Kishida mengatakan kepada para wartawan bahwa dirinya menyampaikan dukungan Jepang bagi tekad AS untuk memenuhi tanggung jawabnya guna mencegah penyebaran dan penggunaan senjata kimia. Ia juga mengatakan Tillerson menjelaskan kepada dirinya tentang diskusi mengenai Korea Utara antara Presiden AS Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping pada pertemuan puncak keduanya pekan lalu.
Comments


EmoticonEmoticon