Korban Serangan di Suriah Menunjukkan Tanda Terpapar Sarin

Korban Serangan di Suriah Menunjukkan Tanda Terpapar Sarin - Pemerintah Turki mengatakan hasil-hasil awal pengujian terhadap korban dugaan serangan kimia di Suriah menunjukkan kemungkinan paparan gas saraf sarin yang sangat beracun.

Senjata Kimia

Sekurangnya 72 orang tewas pada hari Selasa (04/04/2017) dalam serangan udara terhadap kota yang dikuasai kubu anti-pemerintah di provinsi Idlib di barat laut. UNICEF mengatakan 27 atau lebih korban adalah anak-anak. Puluhan lainnya dirawat karena masalah pernafasan dan kejang-kejang. Sebagian korban cedera dibawa ke Turki untuk dirawat.

Para pakar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) bergabung bersama otoritas Turki untuk melakukan otopsi terhadap tiga orang korban. Kementerian kesehatan Turki pada hari Kamis (06/04/2017) mengatakan bukti-bukti di pasien mengindikasikan mereka terpapar zat kimia sarin.

Kubu anti-pemerintah dan negara-negara Barat mengecam pemerintah Suriah, dengan mengatakan pasukan pemerintah melakukan dugaan serangan zat kimia tersebut. Tetapi Menteri Luar Negeri Suriah Walid al-Moallem membantah tuduhan itu dalam sebuah jumpa pers pada hari Kamis.

0 komentar

Posting Komentar