Mantan Presiden Park Mulai Diinterogasi Pasca Penahanan - HadaCircle

Rabu, April 05, 2017

Mantan Presiden Park Mulai Diinterogasi Pasca Penahanan

Mantan Presiden Park Mulai Diinterogasi Pasca Penahanan - Para jaksa Korsel hari Selasa (04/04/2017) mulai menginterogasi mantan Presiden Park Geun-hye untuk pertama kalinya sejak penahanannya pekan lalu.

Park Geun-Hye

Park sekarang berada di fasilitas tahanan di luar kota Seoul. Interogasi berlangsung dengan kehadiran pengacaranya. Tersangka pada umumnya dikirim ke kantor jaksa untuk intergoasi. Namun para jaksa mempertimbangkan keadaan psikologis dan keamanan Park, lalu memutuskan untuk melakukan interogasi di rumah tahanan.

Park dibawa ke fasilitas tahanan hari Jumat (31/03/2017) lalu. Ia menghadapi 13 tuntutan termasuk dugaan menerima atau dijanjikan menerima 39 juta dolar uang suap dari Samsung Group. Ia membantah semua tuduhan. Perhatian kini tertuju apakah para jaksa bisa mendapatkan pernyataan baru dari dirinya.

Masa penahanan Park berlangsung sampai tanggal 19 April. Jaksa diperkirakan akan mendakwanya sebelum tanggal 17 April untuk memperkecil dampak kasus tersebut terhadap pemilihan presiden tanggal 9 Mei mendatang. Kampanye pemilihan presiden secara resmi akan dimulai tanggal 17 April.
Comments


EmoticonEmoticon