Pence Sampaikan Peringatan bagi Korut - HadaCircle

Selasa, April 18, 2017

Pence Sampaikan Peringatan bagi Korut

Pence Sampaikan Peringatan bagi Korut - Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence hari ini Senin (17/04/2017) menyampaikan kata-kata keras bagi Korea Utara, yang telah mempercepat program pengembangan nuklir dan rudalnya. Pence mengatakan Pyongyang lebih baik tidak menguji tekad Presiden AS Donald Trump atau kekuatan pasukan bersenjata AS di kawasan tersebut.

Mike Pence

Pence memberikan pernyataan pada konferensi pers bersama Perdana Menteri Korea Selatan Hwang Kyo-ahn, setelah perundingan keduanya pada hari Senin di Seoul. Hwang juga adalah penjabat Presiden.

Pence mengatakan AS ingin untuk mendenuklirisasi Korea Utara secara damai, namun semua pilihan tetap mungkin diambil. Hwang mengatakan dirinya dan Pence sepakat bahwa militer AS akan mengerahkan sistem pertahanan rudal THAAD di Korea Selatan lebih dini guna meningkatkan persekutuan bilateralnya. Ia juga mengatakan bahwa komunitas internasional harus meningkatkan tekanan pada Korea Utara serta menerapkan sanksi-sanksi dengan pasti, guna menghentikan negara itu mencapai tujuannya.
Comments


EmoticonEmoticon