Pentagon: Semua Rudal Tepat Sasaran di Suriah - HadaCircle

Minggu, April 09, 2017

Pentagon: Semua Rudal Tepat Sasaran di Suriah

Pentagon: Semua Rudal Tepat Sasaran di Suriah - Pemerintah AS bersiap untuk kembali mengambil tindakan militer melawan Suriah, tergantung pada perkembangan di masa depan.

Pentagon

Pada hari Jumat (07/04/2017), Departemen Pertahanan AS merilis sebuah gambar satelit pangkalan udara Suriah yang diserang rudal jelajah AS pada sehari sebelumnya. Pejabat kementerian pertahanan menggariswbawahi kesuksesan serangan udara tersebut.

Mereka menyampaikan bahwa militer AS meluncurkan 59 rudal dan semuanya mencapai sasaran di pangkalan udara itu. Klaim ini menyanggah pengumuman Rusia sebelumnya bahwa hanya 23 rudal yang mencapai sasaran.

Pejabat kementerian pertahanan itu menyatakan serangan AS diyakini telah menghancurkan sekitar 20 pesawat serta menghancurkan atau merusak peralatan lainnya.

Mereka menyampaikan bahwa pemantauan dan analisis militer AS memastikan penggunaan senjata kimia oleh pemerintah Suriah. Pejabat Pentagon juga menyampaikan mereka tengah menginvestigasi kemungkinan bahwa militer Rusia mengetahui soal penggunaan senjata kimia tersebut.

Juru Bicara Gedung Putih Sean Spicer mengatakan pemerintah Suriah yang dipimpin Presiden Bashar al-Assad setidaknya harus mematuhi janji yang dibuatnya sendiri untuk tidak menggunakan senjata kimia.

Sementara itu Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson menyampaikan departemennya akan terus memantau pemerintah Suriah. Ia mengindikasikan bahwa AS akan mengambil aksi lainnya jika pemerintah Suriah menunjukkan tanda-tanda perlawanan ataupun serangan kimia lainnya.
Comments


EmoticonEmoticon