Rusia Memutus Layanan Telepon Pencegahan Tabrakan Pesawat

Rusia Memutus Layanan Telepon Pencegahan Tabrakan Pesawat - Kementerian Pertahanan Rusia memberitahukan kepada Amerika Serikat bahwa Rusia memutus layanan telepon yang bertujuan mencegah tabrakan udara oleh pesawat militer kedua negara di atas Suriah.

Rusia

Langkah tersebut diambil menyusul serangan rudal oleh militer AS ke sebuah pangkalan udara di pusat Suriah. Seorang pejabat Pentagon hari Jumat (07/04/2017) mengatakan bahwa seluruh 59 rudal jelajah Tomahawk menembak sasarannya di pangkalan udara tersebut dan setidaknya 20 pesawat Suriah hancur.

Pejabat itu menyebutkan AS menghubungi Rusia setelah serangan udara tersebut untuk memastikan pihaknya akan tetap mempertahankan layanan telepon. Layanan itu dirancang untuk mencegah kecelakaan dan tabrakan antara pesawat militer kedua negara di atas Suriah.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengatakan Moskwa memberitahu Washington bahwa komunikasi tersebut akan dihentikan pada Sabtu tengah malam sebagai respons terhadap serangan rudal itu. Ditambahkannya Rusia akan segera membantu Suriah memperkuat pertahanan udaranya.

0 komentar

Posting Komentar