Tillerson dan McMaster Komentari Serangan Terhadap Suriah - HadaCircle

Jumat, April 07, 2017

Tillerson dan McMaster Komentari Serangan Terhadap Suriah

Tillerson dan McMaster Komentari Serangan Terhadap Suriah - Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson mengatakan Presiden Donald Trump menunjukkan sikap tegasnya terhadap sebuah tindakan yang memalukan.

Rex Tillerson

Tillerson berbicara kepada wartawan di Florida pada hari Kamis (06/04/2017) mengenai serangan rudal AS atas sebuah pangkalan udara Suriah sebagai tanggapan terhadap dugaan serangan kimia oleh pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Tillerson mengatakan Trump tidak menghubungi Presiden Rusia Vladimir Putin sebelum serangan pada hari Kamis tersebut. Ia juga mengindikasikan bahwa zat kimia beracun sarin mungkin digunakan dalam serangan hari Selasa (04/04/2017) itu.

Penasihat keamanan nasional Gedung Putih Herbert Raymond McMaster mengatakan pada hari Kamis bahwa Trump memerintahkan serangan udara tersebut sebelumnya pada hari itu. Ia mengatakan Trump diberikan beberapa pilihan setelah dugaan serangan gas tersebut. McMaster tidak menyampaikan detailnya.

Ditambahkan bahwa dalam serangan udara itu pasukan AS tidak menyasar sebuah fasilitas Suriah yang mereka duga berisi sarin agar tidak membahayakan rakyat sipil.
Comments


EmoticonEmoticon