Trump Mengubah Sikap terhadap Assad

Trump Mengubah Sikap terhadap Assad - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan bahwa sikapnya terhadap Presiden Suriah Bashar al-Assad berubah setelah dugaan serangan senjata kimia di negara itu.

Donald J Trump

Saat berbicara pada konferensi pers hari Rabu (05/04/2017), Trump menyatakan bahwa serangan senjata kimia atas orang-orang tak berdosa adalah hal yang mengerikan. Ia mengatakan bahwa tindakan kejam yang dilakukan oleh rezim Assad tersebut tidak dapat ditoleransi.

Saat ditanya apakah menurutnya serangan hari Selasa (04/04/2017) telah melampaui bayas yang disebut sebagai "garis merah", Trump mengatakan bahwa pembunuhan anak-anak dan bayi-bayi kecil yang tidak bersalah telah melanggar banyak batas. Barack Obama sebelumnya pernah mengatakan bahwa penggunaan senjata kimia melanggar "garis merah".

Trump mengatakan bahwa serangan atas anak-anak tersebut memberikan dampak besar baginya. Ia menyampaikan bahwa sikapnya terhadap Suriah dan Assad berubah drastis. Namun Trump tidak menyebutkan bagaimana AS akan merespons, termasuk apakah ia akan mengupayakan penggulingan Presiden Assad seperti yang dilakukan pemerintahan sebelumnya.

0 komentar

Posting Komentar