Usai Cetak Rekor Baru, Penguatan IHSG Berlanjut

Usai Cetak Rekor Baru, Penguatan IHSG Berlanjut - Pergerakan indeks harga saham gabungan pada hari ini, Kamis 27 April 2017, diharapkan dapat melanjutkan penguatannya. Setelah perdagangan kemarin, ditutup menyentuh rekor baru.

IHSG

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia, IHSG pada penutupan perdagangan Rabu kemarin, 26 April 2017, berhasil mencetak rekor baru dengan menguat 45 poin atau 0,8 persen menjadi 5.726.

Faktor-faktor penggerak menguatnya IHSG pada perdagangan kemarin, berasal dari sektor perdagangan dan keuangan yang naik lebih dari 1,5 persen. Sementara itu, sektor infrastruktur dan properti masih melemah.

Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, kenaikan ini terjadi di tengah sentimen positif yang beredar, baik dari dalam maupun luar.

"Tampaknya IHSG ingin menjawab tantangan kami, yang masih mempertanyakan kemampuannya untuk melanjutkan kenaikan dengan menyentuh rekor tertinggi terbarunya," ujarnya di Jakarta.

Menurutnya, IHSG yang menguat cukup tinggi harus diperhatikan lebih lanjut oleh investor, khususnya menyorot sentimen yang ada untuk mewaspadai adanya pelemahan akibat aksi ambil untung.

"Meski kami berharap dan melihat masih adanya potensi kenaikan, namun jika sentimen yang ada tidak cukup positif bagi IHSG, posisi indeks akan sangat rapuh terjadinya pembalikan arah," tuturnya.

0 komentar

Posting Komentar