24 OKP Sidoarjo Kompak Dukung Pembubaran HTI - HadaCircle

Kamis, Mei 11, 2017

24 OKP Sidoarjo Kompak Dukung Pembubaran HTI

24 OKP Sidoarjo Kompak Dukung Pembubaran HTI - Sedikitnya 24 Organisasi Kepemudaan (OKP) di Sidoarjo yang tergabung di dalam Gerakan Merah Putih Pengawal (GMPP) NKRI, melakukan aksi damai di Gor Delta Sidoarjo, mereka kompak mendukung kebijakan Menko Polhukam, Wiranto yangmembubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Selasa (9/5/2017).

GMPP NKRI

Aksi damai dari 24 organisasi kepemudaan tersebut, diantaranya diikuti KNPI,FKPPI, PPM.ANSOR – BANSER, IPNU, IPPNU,PMII, IKA PMII,SARBUMUSI, PAGAR NUSA, Karang Taruna, Fatayat. LDNU, Laskar NKRI, Tunas Muda, FKUB, CBP, KPP, AMPI, Muslimat, Laskar Nusantara, ISF, Pemuda Pancasila, ASPNKRI, dan Gusdurian.

Pernyataan sikap yang dibacakan oleh Ketua KNPI Sidoarjo Ari Suryono yang diikuti oleh para pengunjuk rasa, menyatakan menyambut keputusan Menko Polhukam tentang pembubaran HTI. Empat poin pernyatakan sikap tersebut;

  1. Mendukung keputusan Menko Polhukam untuk pembubaran HTI, karena HTI telah merongrong dan berupaya menganti Pancasila dan NKRI, sehingga banyak menimbulkan benturan di masyarakat dan mengancam kerukunan dalam keberagaman di negara Indonesia.
  2. Mengajak seluruh elemen masyarakat, tokoh agama dan pemuda untuk bersatu padu menolak keberadaan HTI, dan segala bentuk aktivitasnya di Sidoarjo dalam rangka menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI demi terlaksananya kehidupan yang aman dan damai.
  3. Meminta seluruh elemen pemerintah di Kabupaten Sidoarjo, untuk mengambil langkah-langkah tegas dalam mendukung keputusan pemerintah RI, yang disampaikan oleh Menko Polhukam sampai terbebasnya Kabupaten Sidoarjo dari HTI dan segala aktivitas-aktivitasnya.
  4. Mengajak seluruh masyarakat Sidoarjo untuk tetap waspada terhadap potensi kerawanan atas tindakan provokatifbaik di media sosial maupun di lingkungan masyarakat, yang dapat dilakukan oleh aktivis-aktivis HTI dan kelompok radikal lain dengan mengunakan isu-isu agama.

“Inilah pernyataan sikap beberapa elemen OKP Sidoarjo mengambil sikap bahwa memandang keputusan pemerintah dalam pembubaran HTI itu sudah benar dan kami dari OKP memandang sikap pemerintah sudah benar dan kami dukung,” kata Ari Suryono ketua KNPI Sidoarjo pada wartawan usai membacakan sikap.
Comments


EmoticonEmoticon