PPP Dukung Pemerintah Bubarkan HTI - HadaCircle

Rabu, Mei 10, 2017

PPP Dukung Pemerintah Bubarkan HTI

PPP Dukung Pemerintah Bubarkan HTI - Pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) didukung Ketua Umum PPP M Romahurmuziy. Pasalnya dia menilai, organisasi masyarakat (ormas) Islam itu dinilai anti-Pancasila dan anti-Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Romahurmuziy

"Kami, PPP, berada di belakang pemerintah terkait kebijakan pembubaran HTI itu agar Pancasila dan NKRI tidak dirongrong terus," ujar pria yang akrab disapa Romi dalam keterangannya kepada media, Selasa (9/5).

Romi mengatakan, ide khilafah secara tegas membelakangi NKRI dan Pancasila. Lagi pula, perdebatan mengenai apakah Indonesia negara agama atau tidak, sudah selesai. Adapun kurun waktu perdebatan itu berlangsung pada 1945, 1965-1969, dan awal 1997.

"Indonesia sudah tiga kali berdarah-darah memperdebatkan apakah menjadi negara Islam atau tidak. Sehingga, hal itu tidak perlu diperdebatkan lagi. Sudah jelas, Pancasila sebagai dasar negara," tegas Romi.

Sementara legislator asal Sleman itu berp  endapat, sebagai langkah administratif, pemerintah sejatinya bisa saja memberikan punishment kepada ormas-ormas anti-Pancasila dengan membubarkannya.

Namun, untuk meluruskan pemahaman yang salah, khususnya terkait ide untuk menjadikan Indonesia sebagai negara khilafah, perlu peran ulama di dalamnya.

Di saat yang sama, Romi meminta pemerintah juga tegas kepada organisasi-organisasi separatis yang ada di Papua, Aceh, dan Maluku. "Karena telah merongrong dasar negara dan anti-NKRI," pungkas Romi.
Comments


EmoticonEmoticon