Gerakan HTI Berasal dari Harakah 313, bukan Ikhwanul Muslimin - HadaCircle

2 Mei 2017

Gerakan HTI Berasal dari Harakah 313, bukan Ikhwanul Muslimin

Gerakan HTI Berasal dari Harakah 313, bukan Ikhwanul Muslimin - Penulis buku HTI, Gagal Paham Khilafah, Makmun Rasyid menyatakan ketidaksepakatannya bahwa orang-orang HTI berasal dari Ikhwanul Muslimin di Mesir. Menurutnya, gerakan HTI bersumber dari harakah 313 yang hingga kini jarang diketahui banyak orang.

NKRI

“Saya lebih sependapat dengan  pemikiran bahwa orang-orang yang pertama kali ikut pada Hizbut Tahrir itu adalah berasal dari harakah 313, mungkin ini belum banyak yang memahami,” jelas Makmun dalam peluncuran bukunya di UIN Syarif Hidayatullah. Kamis (6/10).

Harakah 313 itu adalah simbol ketika Nabi Muhammad saw hijrah dari Mekah ke Madinah. Hal itu adalah simbol yang kemudian digunakan Hizbut Tahrir dalam pendekatan pengkaderan, metode kontak, mengajak orang-orang terdekat untuk bergabung.

Buku ini muncul salah satunya diawali dari perdebatan Makmun dengan orang-orang HTI. “Orang HTI selalu mengatakan bahwa Pancasila itu tidak ada dalam Al-Qur’an, saya pun bisa mengatakan dalam buku ini, bahwa khilafah tidak ada satu pun dalilnya dalam Al-Qur’an,” tegasnya.

Peluncuran buku ini dihadiri antara lain oleh Dekan Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah, Ketua STKQ Al-Hikam Depok Dr Arif Zamhari, Ketua PCNU Kota Tangerang Selatan KH Mohammad Thohir, dan Penulis Buku Laskar Ulama-Santri dan Masterpiece Islam Nusantara Zainul Milal Bizawie.

Menurut Zainul Milal, “Buku ini ingin mengajak teman-teman dari HTI untuk bersama-sama membangun bangsa ini dalam bingkai keindonesiaan dalam bingkai NKRI.”
Comments


EmoticonEmoticon