Gubernur Jakarta Divonis Dua Tahun Penjara

Gubernur Jakarta Divonis Dua Tahun Penjara - Pengadilan di Indonesia telah menjatuhkan hukuman penjara dua tahun kepada Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang beragama kristen karena alasan penodaan agama.

Ahok

Basuki Tjahaja Purnama dituduh menghina agama Islam dalam sebuah pidato yang ia berikan bulan September lalu. Basuki mengatakan lawan politiknya menggunakan ayat Al-Quran untuk menipu pemilih agar tidak memilihnya.

Pengadilan Jakarta hari Selasa (09/05/2017) menyatakan ia bersalah karena penodaan agama serta menimbulkan kemarahan di masyarakat. Basuki mengatakan akan naik banding. Dan selanjutnya Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat akan menggantikan posisi Basuki.

Basuki dikalahkan lawan poitik yang beragama Islam dalam Pilkada bulan lalu dan dijadwalkan akan meninggalkan posisinya pada bulan Oktober mendatang.

Persidangan ini dipandang sebagai uji coba toleransi beragama di negara yang memiliki penganut agama Islam terbesar di dunia tersebut. Para pengamat mengatakan keputusan ini menunjukkan kebangkitan pengaruh Muslim di masyarakat Indonesia.

0 komentar

Posting Komentar