Hanare

Hanare - Istilah Bahasa Jepang "Hanare"

Artikel kali akan menjelaskan tentang hanare. Anda bisa menemukan hanare di ryokan atau ryotei. Silakan coba mengunjungi hanare dan merasakan nuansa khas Jepang.

Hanare

Apa itu Hanare?

Hanare adalah salah satu jenis bangunan yang ada di rumah khas Jepang.

Rumah yang dimaksud bukanlah rumah seperti kondominium atau apartemen yang memiliki bangunan tunggal. Akan tetapi, ada rumah yang memiliki beberapa bangunan dalam satu tempat. Dalam hal ini bangunan utama tempat tinggal keluarga di Jepang disebut dengan omoya.

Bangunan yang memiliki letak yang terpisah dari omoya disebut dengan hanare.
Pada umumnya hanare memiliki ukuran yang lebih kecil daripada omoya dan kebanyakan hanare hanya dilengkapi fasilitas yang minimalis. Dengan kata lain, fasilitas rumah hanya tersedia di omoya.

Hanare akan dibangun pada saat jumlah anggota keluarga bertambah dan tidak ada kamar yang cukup di omoya. Hanare juga akan dibangun jika ada tamu yang menginap atau saat menginginkan ruang untuk melakukan hobi, maka hanare akan juga bisa digunakan sebagai ruang kerja atau studio.

Mari Berkunjung ke Hanare

Sekarang tidak banyak rumah yang memiliki hanare. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang tinggal di bangunan tunggal dan sedikitnya lahan di daerah perkotaan.

Jika Anda ingin melihat rumah khas Jepang yang memiliki hanare, ada baiknya Anda coba berkunjung ke rumah kuno yang ada di masing-masing daerah di Jepang. Sebagai contoh, hanare rumah peninggalan Keluarga Narikiyo di Prefektur Oita, hanare rumah peninggalan Keluarga Suzuki di Prefektur Aichi, dan hanare lainnya yang masih terjaga sebagai aset budaya penting yang ada di seluruh Jepang.

Bukanlah hal yang aneh jika rumah kuno seperti itu masih banyak terdapat di Kyoto, Nara, atau di kota yang masih memiliki deretan rumah kuno dan kastil. Jika Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi rumah kuno, silakan coba untuk mengunjungi hanare.

Pengalaman Bersantai di Hanare Bagi Wisatawan Asing

Hanare

Bagi wisatawan yang berkunjung ke Jepang dan ingin menginap atau bersantai di hanare, sebaiknya berkunjunglah ke ryokan (penginapan khas Jepang) atau ryotei (restoran khas Jepang).

Ada kalanya ryokan dan ryotei di Jepang memiliki bangunan selain bangunan utama, bangunan itu juga disebut dengan hanare. Jika Anda ingin bersantai tanpa mengganggu tamu lain, Anda bisa menghabiskan waktu di hanare yang ada di ryokan atau ryotei.

Jika Anda ingin menggunakan hanare, kami menyarankan untuk mencari informasi terlebih dahulu karena biasanya dibutuhkan reservasi dan harga sewanya lebih mahal daripada kamar atau tempat duduk pada umumnya.

Mari Menikmati Waktu Spesial di Hanare

Hanare

Biasanya hanare dikelilingi taman ala Jepang. Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah
hanare hanya bisa digunakan 1 atau beberapa kelompok saja dalam satu hari.

Walaupun sedikit mahal, tetapi silakan melakukan reservasi jika Anda memiliki kesempatan untuk menginap di hanare. Anda bisa merasakan suasana alami 4 musim dan nuansa khas Jepang dalam ketenangan yang tidak dibatasi waktu.

matcha-jp.com

0 komentar

Posting Komentar