Laporan Serangan Peretas dari Seluruh Dunia - HadaCircle

Minggu, Mei 14, 2017

Laporan Serangan Peretas dari Seluruh Dunia

Laporan Serangan Peretas dari Seluruh Dunia - Serangan peretas besar-besaran yang menyebar luas melanda rumah-rumah sakit dan perusahaan di seluruh dunia.

Pemilu Iran

Perusahaan keamanan siber Avast, yang berbasis di Republik Ceko, mengumumkan hal tersebut pada hari Jumat (12/05/2017). Disebutkan lebih dari 75.000 kasus telah dilaporkan terjadi di 99 negara dan kawasan hanya pada hari Jumat saja. Ini termasuk Inggris dan Rusia.

Para peretas yang tidak diketahui menggunakan virus piranti lunak yang disebut ransomware, menargetkan komputer-komputer dengan sistem operasi Windows. Ransomware mengenkripsi data-data komputer dan mengunci pengguna dari sistem komputernya dengan meminta pengguna membayar tebusan sebesar 300 dolar dalam bentuk bitcoin agar sistem dapat kembali terbaca.

Di Inggris, para staf rumah sakit di penjuru negeri terpaksa membatalkan reservasi dengan para pasien atau mengirim pasien gawat darurat ke institusi lain setelah komputer mereka terserang virus tersebut.

Para ahli di Avast meminta pengguna komputer untuk meningkatkan keamanan siber karena serangan-serangan dapat berlanjut.
Comments


EmoticonEmoticon