Cita rasa Finlandia di Matsuyama - HadaCircle

Minggu, Mei 07, 2017

Cita rasa Finlandia di Matsuyama

Mencari cita rasa Finlandia di Matsuyama - Marja Maezono asal Finlandia kini menghabiskan hari-hari sibuknya sebagai isteri seorang biksu kuil di sebuah kota kecil dekat Matsuyama. Marja akan memperkenalkan tempat-tempat favoritnya di Matsuyama yang mengingatkannya pada kampung halamannya.

Matsuyama

Reporter Marja Maezono

Pemandian Air Panas Dogo - berusia 3.000 tahun

Dogo adalah tempat wisata pemandian air panas tertua di Jepang. Tempat ini berusia tiga ribu tahun. Di sekitar sini sebenarnya terdapat 35 tempat pemandian. Namun pemandian utama ini, yang dibangun tahun 1894, dianggap sebagai simbol tempat ini.

Matsuyama

Airnya bening tanpa zat pewarna dan tidak berasa ataupun berbau. Ini adalah pemandian air panas yang bersifat alkali, yang katanya baik untuk menyembuhkan penyakit syaraf dan kelelahan setelah kerja fisik yang berat serta baik juga untuk kecantikan.

Ruangan di lantai paling atas ditutupi kaca jendela berwarna merah.
Marja terpesona dan telah mengatur untuk bisa melihat ke dalamnya. Ia menaiki tangga sempit dan lampunya berubah merah ketika ia naik.
Dulu ini adalah menara pemantau kebakaran.

Bermain ski sepanjang tahun

Ini adalah Across Shigenobu, salah satu tempat bermain ski dalam ruang yang terbesar di Jepang. Tempat ini bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dengan kereta dari pusat kota Matsuyama. Tempat ini menarik perhatian banyak orang, baik keluarga hingga atlet Olimpiade yang datang menaiki kereta.

Ski Matsuyama

Yang paling menarik perhatian di sini adalah lerengnya yang selalu dilapisi salju yang halus.

Manajer:
"Kami menjaga suhu di dalam ruangan di bawah nol derajat dan kami juga menyemburkan partikel air seperti kabut, layaknya hujan, dari atap yang tingginya tujuh atau delapan meter. Ketinggian yang cukup membuat air itu berubah menjadi salju sebelum mencapai tanah."

Salju buatan di tempat lainnya sebagian besar menggunakan polimer penyerap air. Tetapi di sini, salju turun hampir sama dengan aslinya. Saljunya mirip dengan salju alami.
Marja tidak lagi bermain ski sejak ia datang ke Jepang, tapi dibukanya lereng tempat bermain ski di dalam ruang ini membangkitkan kerinduannya akan salju dan membuatnya ingin bermain ski lagi.

Keramik Tobeyaki - peralatan makan dan minum

Marja:
"Festival musim semi Tobeyaki diadakan di sini setiap tahun. Tobeyaki putih dan biru mengingatkan saya pada bendera Finlandia. Saya sangat menyukainya."

Sekitar seratusan ribu orang datang dari seluruh Jepang hanya untuk melihat festival musim semi ini saja yang berlangsung dua hari.

Tobeyaki adalah produk tradisional khas provinsi ini. Tobeyaki menampilkan pola biru nila di atas porselin putih. Marja juga menggunakan keramik Tobeyaki di rumahnya.

Ski Matsuyama

Para pembuat keramik muda siap memperlihatkan cara pembuatannya dan ini menjadi pertunjukan yang populer.

Akses

Untuk mencapai Matsuyama, Anda bisa naik pesawat dari Bandara Haneda Tokyo ke Matsuyama dengan waktu tempuh satu setengah jam. Dari bandara perlu waktu 30 menit naik bis menuju pusat kota itu.

Lihat peta lebih rinci

Matsuyama
Comments


EmoticonEmoticon