Melonpan

Melonpan - Istilah Bahasa Jepang "Melonpan"

Melonpan adalah makanan ringan yang berupa roti khas Jepang. Melonpan telah dikenal oleh banyak orang Jepang sudah lebih dari 10 tahun yang lalu.

Melonpan

Melonpan adalah makanan ringan yang berupa roti khas Jepang. Melonpan telah dikenal oleh banyak orang Jepang sudah lebih dari 10 tahun yang lalu.

Karakteristik melonpan adalah adanya lapisan adonan biskuit manis yang diletakkan di atas roti sebelum dipanggang. Melonpan tidak berarti roti rasa melon.

Konon katanya nama  "Melon" diambil dari penampilan luar roti tersebut. Umumnya melonpan memiliki bentuk bulat dan kulit luarnya terbuat dari adonan biskuit yang memiliki desain seperti kulit melon.

Melonpan

Berkat kulit luarnya yang renyah, menambah kenikmatan melonpan. Melonpan sangat populer di kalangan anak-anak  hingga orang dewasa. Anda bisa mendapatkan melonpan di toko-toko dan supermarket.

Variasi Unik Melon-pan

Melonpan

Sebelumnya kami telah memperkenalkan bahwa melonpan tidak memiliki rasa melon. Akan tetapi, akhir-akhir ini telah dijual melonpan yang berisi krim melon di dalamnya. Anda dapat membeli melonpan tersebut di toko-toko terdekat. Selain itu, terdapat pula melonpan berisi chocolate chip, rasa teh hijau, dan sebagainya.

Selain itu, di beberapa wilayah Jepang, terdapat pula melonpan yang bentuknya tidak bulat seperti yang telah kami perkenalkan di awal. Contohnya melonpan yang berbentuk gelendong seperti bola rugby dan buah kakao.

Pada saat melonpan pertama kali dibuat, dapat dikatakan bahwa melon di Jepang berbentuk seperti makuwauri (sejenis melon yang berbentuk gelendong). Bentuk gelendong melonpan tersebut adalah peninggalan "era" melonpan makuwauri ini. Bahkan, jika dibandingkan dengan melonpan yang berbentuk bulat, melonpan berbentuk gelendong memiliki sejarah yang lebih panjang.

Roti adalah budaya asing, namun roti Jepang telah berevolusi dengan mennghasilkan sebuah melonpan yang original. Silakan mencoba melonpan, roti khas budaya Jepang!

0 komentar

Posting Komentar