Organisasi Kepemudaan Lintas Agama Dukung Pembubaran HTI

Organisasi Kepemudaan Lintas Agama Dukung Pembubaran HTI - Puluhan organisasi kepemudaan lintas agama di Kabupaten Situbondo, menyatakan sikap mendukung langkah pemerintahan membubarkan ormas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Ormas Kepemudaan Lintas Agama

Pernyataan sikap itu disampaikan dalam kegiatan konsolidasi kebangsaan ormas kepemudaan lintas agama di Kabupaten Situbondo, yang dilaksanakan di Kantor PCNU Situbondo, Jawa Timur.

Hadir dalam kegiatan konsolidasi kebangsaan yang digagas oleh Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor NU Situbondo, Jaringan Pemuda Demokrasi Situbondo, Bamag Situbondo, Perkumpulan Xi Hua, Dewan Pastoral Paroki MBS, GP Ansor Situbondo, PC Fatayat NU Situbondo, LPBH NU Situbondo, Pemuda Katolik, PC PMI Situbondo dan Ormas Wanita Katolik RI.

Ketua Pengurus Cabang GP Ansor NU Situbondo, Yogie Kripsian Sah mengatakan jika kegiatan konsolidasi kebangsaan ormas kepemudaan lintas agama ini dilaksanakan, dengan tujuan, agar elemen kepemudaan lintas agama di Kabupaten Situbondo menyatukan persepsi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati.

”Selain itu, konsolidasi kebangsaan ini juga dalam rangka membentengi dan mendukung kebijakan pemerintah untuk membubarkan sejumlah kelompok radikal yang akan memporak-porandakan NKRI, termasuk mendukung pembubaran HTI,” kata Yogie Kripsian Sah, Rabu (10/5).

Sementara itu, Sekretaris PC GP Ansor Situbondo Johantono mengatakan, ada enam rekomendasi dalam kegiatan konsolidasi kebangsaan tersebut, diantaranya, mengapresiasi dan mendukung pemerintah yang telah membubarkan HTI, menolak segala bentuk radikalisme atas nama apapun yang ingin merubah Pancasila sebagai ideologi NKRI.

Pemerintah harus melakukan langkah-langkah persuasif dan strategis, untuk memutus jaringan kerja ideologisasi HTI dan gerakan intoleran dan spratisme lainnya, sehingga HTI tidak lagi menjelma menjadi organisasi lain, yang menyebar di segala lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Situbondo.

”Namun, yang pasti, kegiatan konsolidasi ini adalah untuk mendukung kebijakan pemerintahan membubarkan HTI,”pungkasnya.

0 komentar

Posting Komentar