Pemimpin Keuangan G7 Akan Rilis Pernyataan Bersama

Pemimpin Keuangan G7 Akan Rilis Pernyataan Bersama - Para menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara Grup Tujuh (G7) memasuki hari kedua pembicaraan di Bari, Italia.

G7

Pertemuan 2 hari itu berlangsung sebelum pertemuan puncak G7 yang akan dilaksanakan akhir bulan ini.

Jepang diwakili oleh Menteri Keuangan Taro Aso dan Gubernur Bank Sentral Jepang Haruhiko Kuroda.

Topik-topik pembahasan termasuk cara-cara menanggapi penghindaran pajak internasional, dan mempertegas langkah-langkah guna menghentikan pendanaan teroris.

Dalam penyataan bersama yang merangkum pembicaraan tersebut, mereka nampaknya akan memastikan kebijakan bantuan keuangan dan reformasi pasar tenaga kerja yang bertujuan mengoreksi kesenjangan ekonomi yang kian melebar di masing-masing negara anggota.

Mereka juga diperkirakan akan menegaskan untuk menahan diri dari mendevaluasi mata uang guna meningkatkan ekspor.

Sebuah pernyataan bersama yang dirilis pada bulan Maret oleh para menteri keuangan dan gubernur bank sentral negara-negara Grup Dua Puluh (G20) tidak menyertakan kalimat yang menyerukan untuk menahan diri dari segala bentuk proteksionisme. Ini nampaknya merefleksikan kebijakan "Utamakan Amerika" dari Presiden AS Donald Trump.

Pernyataan G7 yang akan datang nampaknya juga tidak akan mencantumkan kata apapun yang menekankan untuk meningkatkan perdagangan bebas.

0 komentar

Posting Komentar