Pagar Nusa Dukung Pembubaran HTI - HadaCircle

Sabtu, Mei 13, 2017

Pagar Nusa Dukung Pembubaran HTI

Pagar Nusa Dukung Pembubaran HTI - Dukungan terhadap pemerintah yang mengambil keputusan untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Setelah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyambut positif langkah itu, Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa juga mengambil sikap yang sama.

HTI

Ketua Umum PSNU Pagar Nusa, Moh. Nabil Haroen mengatakan, memberi dukungan penuh terhadap pembubaran ormas radikal. Sebab, selama ini para kiai di pesantren sudah menyambungkan nilai Islam dan kebangsaan. Hal itu, tidak terlihat dari HTI yang pada Senin (8/5) dibubarkan Menko Polhukam Wiranto.

’’HTI merusak sistem kebangsaan, tidak mengakui Pancasila. Ingin membuat kacau negara,’’ ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gus Nabil itu menambahkan, jutaan kader dan ratusan ribu pendekar Pagar Nusa siap berjuang membela negara. Dia menegaskan, kalau ada yang ingin merobohkan negara, harus siap berhadapan dengan PagarNusa. ’’Kami mendukung langkah pemerintah membubarkan ormas radikal, HTI salah satunya,’’ ungkapnya.

Selama ini, dia menyebut Pagar Nusa sudah berkontribusi pada masa-masa genting menjaga negara. Kader-kader dan pendekar khos Pagar Nusa yang tersebar di pelbagai kawasan, disebutnya sudah siaga untuk mengabdi kepada kiai dan mengawal kesatuan bangsa.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siraj juga memberikan dukungan kepada pemerintah. Katanya, pembubaran HTI sudah sesuai dengan prinsip kebangsaan.
Comments


EmoticonEmoticon