Resep Miso Butter Ramen With Corn and Pork - HadaCircle

Kamis, Mei 11, 2017

Resep Miso Butter Ramen With Corn and Pork

Resep Miso Butter Ramen With Corn and Pork - Siapa yang saat ini tidak tahu apa itu ramen? Ramen lebih dari sekadar permata mahkota masakan Jepang, secara praktis itu merupakan sebuah bentuk seni. Mengkonsumsi hidangan khas adalah suatu pengalaman indrawi dengan sendirinya: Sendok kaldu, mie, dan topping yang sangat menarik, Anda harus sepenuhnya melibatkan diri Anda dalam tekstur dan rasa yang kompleks. Tak heran jika kedai-kedai individu yang menawarkan ramen adalah pemandangan yang biasa di Jepang.

Menggunakan Mie Sun buatan yang bisa Anda temukan di supermarket lokal Asia (atau mie instan merek lain). Sisa dari topping adalah bahan yang bisa Anda temukan di dapur. Penafsiran lezat ini mungkin tidak memiliki kaldu yang memakan waktu berjam-jam untuk dimasak atau mie yang dibuat dari nol, tapi percayalah, rasa mereka cukup dekat dengan satu yang otentik.

Miso Butter Ramen With Corn and Pork

Resep ini mengambil isyarat dari gaya ramen yang berasal dari Hokkaido, pulau paling utara di Jepang. Hidangan ini berisi sebagian besar miso dan butter, sehingga cocok untuk iklim beku. Versi ini bisa dibuat ramah vegetarian dengan menghilangkan daging sapi giling.

Waktu memasak: 20 menit

Miso Butter Ramen With Corn and Pork

Bahan:

  • 1 paket (2 porsi) mie ramen jagung, rasa miso
  • 1 sdt minyak wijen
  • 2 siung bawang putih, cincang
  • 1 sdt jahe segar parut
  • 1 lb daging sapi
  • 2 pinches garam
  • 1/2 cangkir jagung bakar beku
  • 1/4 sampai 1 sdt toban djan (pasta kacang dan cabe fermentasi), secukupnya, opsional
  • 1 daun bawang, diiris tipis diagonal
  • 2 genggam taoge, buang akarnya
  • 2 sdm mentega, dibagi menjadi satu sdm

Cara Membuat Miso Butter Ramen With Corn And Pork:

  1. Panaskan wajan besar dengan api sedang. Tambahkan minyak wijen, bawang putih cincang, dan jahe parut. Tambahkan daging sapi dan garam. Tumis, aduk daging dengan spatula, sampai kecoklatan, sekitar 7 sampai 10 menit; lalu pindahkan ke mangkuk
  2. Kembalikan wajan ke api sedang. Masukkan jagung ke dalam wajan dengan 2 sendok makan air. Tumis sampai sedikit layu, sekitar 1 menit, lalu matikan api.
  3. Bawalah segelas besar air dan juga teko teh sampai mendidih. Bilas dua mangkuk sup dengan sedikit air mendidih dari ketel untuk memanaskannya. Masukkan satu paket sup dari paket ramen, ditambah toban djan (jika menggunakan) secukupnya, di setiap mangkuk, dan tambahkan 1 1/2 cangkir air panas dari ketel.
  4. Di dalam panci air mendidih, masak mie selama 2 menit, aduk sampai rata, sampai sangat al dente. Bagilah mereka di antara mangkuk sup.
  5. Tambahkan topping: daging sapi, jagung, irisan daun bawang, tauge (jika menggunakan), dan tepuk mentega di setiap mangkuk. Sajikan segera.
Comments


EmoticonEmoticon