Sri Mulyani Pastikan Situasi Politik tak Ganggu Perekonomian RI

Sri Mulyani Pastikan Situasi Politik tak Ganggu Perekonomian RI - Situasi politik Tanah Air yang dalam beberapa hari terakhir memanas diharapkan tak berimbas pada kondisi perekonomian nasional. Terutama adanya kekhawatiran komitmen repatriasi dari wajib pajak yang ikut program pengampunan pajak atau tax amnesty gagal masuk ke Indonesia.

Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pihaknya akan tetap berupaya agar situasi politik saat ini tidak mengganggu perekonomian dalam negeri. Ia pun mengimbau agar para wajib pajak bisa merealisasikan komitmen repatriasinya.

"Kami akan tetap sesuai dengan apa yang disampaikan oleh para wajib pajak yang ikut tax amnesty, kalau bentuknya repatriasi kami harap harta itu akan di bawa ke Indonesia sesuai yang disampaikan.
Alasan lain, situasi saat ini pemerintah akan terus lakukan usaha agar keamanan dan persepsi terhadap Indonesia dijaga dengan baik," kata Sri Mulyani di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (12/5).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia, ini juga meyakinkan situasi politik Indonesia saat ini aman dan normal dibandingkan dengan negara lain.  "Kami harap ini tidak mengganggu confidence bagi ekonomi," katanya.

Seperti diketahui, hingga akhir Maret 2017 ada Rp 128,3 triliun dana luar negeri yang telah masuk ke Indonesia (repatriasi) dari komitmen sebesar Rp 146,6 triliun. Artinya, ada sekitar Rp 18,3 triliun yang telah menyampaikan komitmennya, namun belum merealisasikan dananya ke Indonesia.

0 komentar

Posting Komentar