Stasiun Tokyo - HadaCircle

Selasa, Mei 16, 2017

Stasiun Tokyo

Stasiun Tokyo - Stasiun Kereta yang Penuh Daya Tarik

Tokyo Station

Reporter Alberto Fonseca

Tujuan kita adalah Stasiun Tokyo, sebuah tempat yang bersejarah sebagai gerbang ibu kota Jepang.
Setiap harinya lebih dari 4.000 kereta keluar-masuk Stasiun Tokyo. Ini adalah stasiun kereta raksasa dengan jumlah kereta pada hari kerja lebih banyak dibandingkan stasiun lainnya di Jepang.

"Kereta bukanlah satu-satunya pusat perhatian di Stasiun Tokyo. Ayo kita pergi bersama untuk menemukan daya tarik lainnya."

Peron dan Bangunan Stasiun Tokyo

Alberto Fonseca:
"Melihat papan keberangkatan elektronik, kelihatannya kereta-kereta berdatangan dalam selang waktu dua sampai tiga menit dan semua kereta berangkat tepat waktu. Hebat."

Tokyo Station

Ini adalah bagian Stasiun Tokyo yang menghadap distrik Marunouchi, dipugar seperti 100 tahun lalu.
Setelah lima tahun pemugaran, bangunan stasiun ini dibuka kembali pada tanggal 1 Oktober.

Tokyo Station

Humas Perusahaan JR East, Makoto Kawada:
"Seratus tahun lalu gentingnya menggunakan kepingan batu tulis alami dari Ogatsu di Ishinomaki, Provinsi Miyagi. Kami mendapatkan batu tulis dari tempat yang sama, tapi ketika akan dikirimkan, terjadi Gempa Besar Jepang Timur. Batu-batu alam itu hanyut terbawa tsunami. Ajaibnya, 15.000 genting batu tulis itu ditemukan terkubur dalam lumpur."

Berbelaja di Dalam Stasiun Tokyo

Alberto langsung pergi melihat pembuatan bento, bekal masakan dalam kemasan. Mereka membuat masakan nasi dengan telur landak laut yang dijual di Stasiun Ichinoseki di Provinsi Iwate di kawasan Tohoku.

Tokyo Station

Staf dapur:
"Kami sangat memperhatikan perpaduan warna bahan-bahan yang ditempatkan bersama nasi. Telur landak laut yang berwarna kuning adalah bahan utamanya dan ditata sedemikian rupa bersama telur ikan salmon yang merah dan rumput laut wakame yang hijau sehingga mengundang selera. Kami juga mengaturnya agar warnanya seimbang."

Tokyo Station

Alberto menemukan beberapa kue yang lucu yang hanya dijual di Stasiun Tokyo.
Sebuah kue bolu ala Jepang dan dua jenis kue pasta kacang merah, masing-masing panjangnya sekitar tiga sentimeter. Dua kue berbentuk kereta dan satu kue berbentuk kepala masinis dengan topinya.

Tokyo Station

Akses

Dari Bandara Narita menuju Stasiun Tokyo diperlukan waktu sekitar satu jam menggunakan kereta ekspres.

Lihat peta lebih rinci

Tokyo Station
Comments


EmoticonEmoticon