Trump Bertekad Basmi IS

Trump Bertekad Basmi IS - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengindikasikan bahwa ia akan bekerja dengan sekutu-sekutu dan negara-negara lain untuk meningkatkan pemberantasan kelompok militan IS. Pada hari Selasa (23/05/2017), Trump menyampaikan pidato di Yerusalem, tujuan terakhir dalam tur Timur-Tengahnya. Ini adalah lawatan pertamanya ke luar negeri sejak menjabat sebagai presiden.

Donald Trump

Trump memulai pidato dengan menyampaikan pesan bela sungkawa kepada korban serangan teroris di kota Manchester, Inggris. Ia menyampaikan bahwa masyarakat tidak boleh menoleransi berlanjutnya pertumpahan darah seperti ini.

Juga disebutkan bahwa teroris dan ekstremis, juga pihak yang memberikan mereka bantuan dan kenyamanan, harus dihilangkan selamanya. Trump mengatakan bahwa saat ia berada di Arab Saudi, ia sangat merasa terdorong oleh keinginan banyak pemimpin untuk ikut serta dalam kerja sama mencapai tujuan bersama dan vital.

Ia menyerukan untuk membangun koalisi dengan mitra yang memiliki tujuan yang sama untuk membasmi ekstremisme dan kekerasan. Trump berbicara mengenai pertemuannya dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Selasa waktu setempat, dan menyatakan pihak Palestina siap untuk mencapai perdamaian.

Ia juga menyebutkan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menginginkan perdamaian. Ia menambahkan, menciptakan perdamaian tidak akan mudah, dan kedua pihak akan menghadapi keputusan-keputusan yang sulit, tapi dengan tekad, kompromi, dan keyakinan bahwa perdamaian mungkin dicapai, Israel dan Palestina bisa mencapai persetujuan.

0 komentar

Posting Komentar