AS Tegaskan Lagi Rencana Keluar dari Kesepakatan Iklim Paris

Seorang delegasi AS untuk konferensi perubahan iklim PBB di Jerman menegaskan kembali rencana negaranya untuk keluar dari kesepakatan Paris terkait pemanasan global.

COP23 Bonn 2017

Konferensi COP23 dibuka pada hari Senin (06/11/2017) di Bonn dengan dihadiri oleh lebih dari 190 negara dan kawasan. Para delegasi akan membahas upaya untuk membuat aturan spesifik yang akan diterapkan dalam kesepakatan, termasuk cara untuk melapor dan memverifikasi upaya setiap negara guna mencapai target pemangkasan emisi gas rumah kaca.

Ini merupakan konferensi perubahan iklim dunia pertama yang digelar setelah Presiden Donald Trump pada bulan Juni lalu mengumumkan bahwa AS akan keluar dari kesepakatan jika tidak mencapai perjanjian yang lebih baik. Dalam sesi hari Senin kemarin, seorang delegasi senior AS mengatakan, posisi Washington tidak berubah sejak pengumuman presiden tersebut.

Sementara itu seorang delegasi dari Republik Demokratik Kongo mengatakan negara lain mungkin akan mundur jika AS keluar dari pakta ini. Negara-negara berkembang yang terdampak pemanasan global menyatakan kekhawatirannya atas masa depan kesepakatan iklim ini.

0 komentar

Posting Komentar