AS Umumkan Latihan Militer Bersama Tiga Kapal Induk

USS Nimitz

Angkatan Laut Amerika Serikat mengumumkan akan melakukan latihan militer yang melibatkan tiga kapal induk di Pasifik Barat mulai hari Sabtu (11/11/2017) hingga Selasa (14/11/2017).

Armada ke-7 AS pada hari Rabu (08/11/2017) menyatakan bahwa kapal-kapal induk pengangkut jet tempur tersebut yang terdiri dari USS Ronald Reagan, USS Nimitz, dan USS Theodore Roosevelt akan menjalankan latihan bersama. Armada ke-7 ini berbasis di Yokosuka, dekat Tokyo.

Seorang pejabat Departemen Pertahanan AS kepada NHK mengatakan bahwa latihan tersebut akan dilakukan di Laut Jepang, yang mengindikasikan bahwa langkah itu ditujukan untuk meningkatkan tekanan terhadap Korea Utara.

Komandan Armada Pasifik AS Laksamana Scott Swift mengatakan bahwa latihan tersebut merupakan bukti kuat atas kemampuan unik Armada Pasifik AS dan komitmen yang kukuh bagi keberlanjutan keamanan dan stabilitas kawasan.

Ini akan menjadi yang pertama kalinya tiga kapal induk AS beroperasi bersama dalam sebuah latihan militer di Pasifik Barat sejak tahun 2007.

0 komentar

Posting Komentar