Serangan Udara AS Pada Ekstremis Afrika

HadaCircle

Militer Amerika Serikat (AS) menyatakan telah menewaskan sedikitnya 100 militan Islamis dalam serangan udara di Somalia. Serangan itu, beserta juga serangan-serangan udara baru-baru ini di Libia, dilakukan karena AS tengah meningkatkan serangan terhadap kelompok-kelompok ekstremis di Afrika.

Komando Afrika AS menyatakan pasukannya mengebom sebuah kamp Al-Shabab sekitar 200 kilometer barat laut ibu kota Mogadishu pada hari Selasa (21/11/2017). Al-Shabab, kelompok yang diyakini terkait dengan Al-Qaeda, memperoleh kekuatan di Somalia. Kelompok itu telah berulang kali melaksanakan serangan teroris di kantor-kantor pemerintah dan lainnya.

Menurut pemerintah Somalia, Al-Shabab bertanggung jawab atas serangan bom sangat besar yang menewaskan sedikitnya 350 orang di Mogadishu bulan lalu. Di bulan Maret, Presiden AS Donald Trump menyetujui perluasan operasi udara di Somalia guna mendukung upaya negara itu membasmi Al-Shabab. Pasukan AS menyatakan pihaknya telah melakukan sembilan serangan udara termasuk serangan terbaru itu, sejak bulan September.

0 komentar

Posting Komentar