Unjuk Rasa Pidato Trump - HadaCircle

8 November 2017

Unjuk Rasa Pidato Trump

Trump

Para pengunjuk rasa berdemonstrasi di luar gedung parlemen Korea Selatan, ketika Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memberikan pidatonya di sana. Dalam unjuk rasa hari Rabu (08/11/2017) itu, mereka menuntut agar AS menahan diri dari memunculkan kemungkinan perang di Semenanjung Korea.

Sebuah kain besar dengan gambar wajah Trump dirobek pada unjuk rasa itu. Seorang pengunjuk rasa berusia 20an tahun menekankan pentingnya dialog di tengah meningkatnya ketegangan dengan Korea Utara. Menurutnya, pidato Trump pada hari Rabu itu mengganggu upaya dialog tersebut. Ia menambahkan, baik meningkatkan tekanan atas Korea Utara ataupun memperkuat aliansi AS-Korea Selatan tidak akan mewujudkan perdamaian.

Sebuah unjuk rasa tandingan di dekatnya mengumpulkan orang-orang lanjut usia serta lainnya yang melambaikan bendera Korea Selatan dan AS. Seorang pria berusia 60an tahun menyebut pidato Trump sebagai peringatan terhadap pemimpin Korea Utara Kim Jong Un. Ia mengatakan, Washington telah membantu Korea Selatan dalam waktu krisis seperti ketika Perang Korea, dan bahwa rakyat Korea Selatan harus mempercayai AS.
Comments


EmoticonEmoticon