Mulai Kesuksesan di Era Digital bersama Partner yang Tepat - HadaCircle

Selasa, November 27, 2018

Mulai Kesuksesan di Era Digital bersama Partner yang Tepat

Serunya Hidup di Dunia Digital
Memulai Kesuksesan di Era Digital bersama Partner yang Tepat
Era digital atau era saat ini adalah era dimana teknologi termutakhirkan dan sangat mengakomodasi kebutuhan manusia hampir dalam semua bidang. Era digital melahirkan peralatan dan sistem serta merubah paradigma dan mempermudah aktivitas manusia baik bagi pelaku usaha atau produsen, dan bagi pengguna biasa atau konsumen. Era digital mampu memangkas hambatan jarak, waktu dan beban biaya, meningkatkan produktivitas dan menekan modal serta meningkatkan jangkauan atau impresi.

Serunya Hidup di Era Digital

Blogging competition dalam rangka ulang tahun DomaiNesia ke-9

Lomba Blog DomaiNesia - Total Hadiah 20 Juta

Menangkan total hadiah sebesar
Rp20.000.000

Info LengkapDaftar Jadi Peserta Lomba Blog DomaiNesia | Konfirmasi Artikel
#DomaiNesia #DigitalLife #MadePossible
#HadaCircle

Generasi yang merasakan kehidupan di era saat ini tentu bersyukur atas segala kemudahan dan manfaat yang ada dan berharap untuk bisa menguasai dan memanfaatkan teknologi digital sebagai sarana meningkatkan produktivitas diri atau entitas yang dimiliki. Salah satu hal yang menjadi pembeda besar antara era sebelum digitalisasi semarak sekarang ialah arus informasi yang begitu masif, cepat dan menjadi industri informasi. Informasi menjadi hal yang dicari setiap saat, setiap orang berusaha mendapatkan informasi sebanyak mungkn dan secepat mungkin, informasi-informasi yang relevan dan bermanfaat untuk dirinya.

Informasi yang kita dapat setelah sebelumnya dikumpulkan oleh pencari informasi, kemudian diolah dan disebarkan, sebelumnya belum pernah secanggih sekarang. Bayangkan saja saat media online belum ada, tingkat impresi dari informasi dari kota seberang tidak besar. Dengan menggunakan koran, terjadi jeda waktu yang lama sebelum informasi itu diketahui oleh masyarakat dengan jarak yang lumayan jauh. Dengan transmisi radio, informasi boleh jadi harus diulang-ulang di waktu berbeda untuk memaksimalkan impresi. Dengan TV analog, siaran tidak bisa diulang dan setiap karena rutinitas manusia, bekerja dan sebagainya membuat sulit untuk melihat kembali informasi yang telah disiarkan tersebut.

Namun di era digital sekarang ini, sangat banyak pilihan media digital, media daring (online) yang tersedia. Setiap informasi yang telah diterbitkan menjadi mudah untuk disimpan, dibaca kembali setiap saat dan dibagikan kepada orang lain. Setiap orang dipastikan dapat mengetahui informasi dengan bekal akses teknis (koneksi jaringan internet, perangkat) kapanpun di mau. Tingkat kreativitas dan produktivitas konten juga berkembang pesat, tidak hanya perusahaan media yang menguasai dunia digital (internet) tapi juga kita, dengan masing-masing keunikan ide dan kreativitas, kita membuat konten di Internet, menulis, memproduksi gamba, musik, video dan lainnya kemudian membuatnya tersedia di Internet.

Lebih jauh lagi, tidak sekedar membagi konten kepada orang-orang, namun berusaha mendapat penghasilan dari konten yang kita buat, maka muncullah skema-skema meraih Revenue dari konten original yang kita Upload atau tulis di situs (website) atau di blog pribadi. Hal ini kemudian membuat ketertarikan terhadap dunia digital semakin meningkat sehingga pencarian informasi tentang ini sangat masif di dunia maya (Internet).

Sangat banyak orang ingin membuat situs atau blog dirinya yang bernilai manfaat tinggi bagi banyak orang dan ramai pengunjung, maka diperlukan Provider atau penyedia layanan yang terbaik dengan indikator:

1. Memberikan gambaran secara umum dan dasar kepada kita (sebagai awam) tentang teknologi digital untuk publikasi konten (membuat Website) seperti artikel yang saya yakin dapat membuat orang yang belum mengerti apa itu Website/Blog, bagaimana membuat dan memanfaatkannya, dll di artikel Cara Membuat Website atau Blog Professional.

2. Kemudian informasi tentang dimana membeli Domain dan Hosting.

3. Layanan pelanggan yang cepat dan ramah, sehingga sesaat setelah mendaftar akun di penyedia Domain dan Hosting, kita dapat bertanya-tanya secara Live sebelum memutuskan untuk membeli Domain dan paket Hosting yang paling pas untuk kita. Atau untuk pemula, bisa menggunakan platform blogging gratis seperti Blogger (blogspot.com) lalu hanya membeli domain dan membuat blog terlihat professional (contoh hadacircle.blogsppot.com menjadi hadacircle.com, hadacircle.net, hadacircle.id, hadacircle.org, hadacircle.co.id, hadacircle.or.id, hadacircle.store, dan sebagainya.)

4. Kualitas perangkat, sistem/server yang dapat diandalkan, seperti DomaiNesia yang memiliki server hosting dibeberapa negara dan kualitas server cepat, bandwith tinggi dengan harga terjangkau, dll.

Sampai tahap ini kita sudah masuk kedalam keseruan dunia digital, kita bisa memulai memuat tulisan atau mengupload konten-konten berkualitas untuk dikaitkan (linked) dengan situs yang anda miliki. Anda bisa memulai menjalin hubungan dengan konsumen anda, dengan website yang menarik dan selalu uplive, maka dengan kesabaran dan perjuangan, semua bisa membesarkan brand atau produk diri. Hal di atas dapat dimulai dengan mudah, mari mulai kesuksesan di era digital bersama partner yang tepat.

Bagaimana dengan pengalaman pribadi saya

Beberapa tahun lalu saat ingin memulai aktivitas di dunia digital yang lebih dapat menjangkau masyarakat luas, tidak hanya sekedar bersosial media, saya mulai melihat-lihat penyedia-penyedia layanan Domain di internet. Dengan mempelajari situs-situs tersebut, membaca ulasan dan pengalaman pengguna jasa, maka saya memutuskan untuk menggunakan layanan DomaiNesia, dan piihan pertama saya berlanjut sampai sekarang, saya selalu memberbaharui domain yang saya daftarkan ini (hadacircle.com). Dan hampir tidak ada masalah berarti selama menggunakan layanan DomaiNesia.

Di era digital, kita bisa mengembangkan bakat dan minat untuk dijadikan sumber penghasilan, hal yang barangkali sulit dilakukan di dunia nyata, karena untuk bidang pekerjaa yang umum saja sudah sempit apalagi yang based on interest, tetapi dengan produktivitas di dunia digital, kita dapat membuat semakin banyak orang yang mengetahui kelebihan kita kemudian menjalin link dan menjadi kekuatan untuk bersama-sama tumbuh di era digital.

Di era digital, kita bisa mendapat teman dengan ide yang sama, tulisan dan konten yang kita buat menjadi lebih dihargai orang banyak. Era digital membuat kita bisa bekerja sama meningkatkan kemampuan tiap-tiap orang yang terhubung. Era digital membuat pekerjaan lebih mudah, dan mengurangi waktu yang terbuang. Era digital membuat kita bisa melihat dunia yang lebih luas, menyelami ilmu pengetahuan dan dapat mengetahui tren di belahan dunia manapun.

Memiliki peran di era digital tidaklah memerlukan keahlian khusus, setiap orang dengan keunikannya masing-masing bisa mengembangkan diri, bahkan di era digital, menjadi berbedalah yang dituntut, Berbeda dalam hal kreativitas. Era digital harus diisi oleh orang-orang yang kreatif, berilmu dan berakhlak. Karena bagaimanapun era digital juga dapat dimanfaatkan oleh pihak yang berniat dan berkelakuan negatif, maka kita yang memiliki niat positif untuk terjun di dunia digital, ayolah kita sama-sama memulai. Apapun hobi kita, ayo kita coba untuk menuangkannya dalam kanvas-kanvas media digital yang banyak tersedia, ayo kita bangun personal branding atau community/corporate branding menggunakan digital branding, ayo kita mulai kesuksesan diri kita.

Jika sebelumnya kita harus memiliki gedung besar dan tempat yang paling strategis untuk membuat apa yang kita kerjakan atau usahakan menjadi diketahui banyak orang, di era sekarang hal-hal tersebut bisa di nomor duakan. Dengan segala keterbatasan, banyak yang berhasil merintis usaha di dunia digital, umum diketahui banyak brand-brand besar yang pada mulanya hanya website forum dengan anggota puluhan saja, namun saat ini menjadi sangat terkenal dan memiliki keuntungan yang besar. Jadi apakah kita siap ikut menjadi "produsen" di era digital ini? (Humaedi Suhada)

sumber gambar: astri.org
tags: domainesia, hosting murah, domain murah, hosting indonesia, domain indonesia, cara membuat blog, cara membuat website, lomba blog domainesia.
Memulai Kesuksesan di Era Digital bersama Partner yang Tepat
#digitallife #madepossible #domainesia #hadacircle


https://www.hadacircle.com/lombablog (hadacircle.com/search?q=lomba+blog&max-results=9&by-date=true)
Comments


EmoticonEmoticon