Cara Menghilangkan Suara Vokal dengan Adobe Audition CS6

Cara Menghilangkan Suara Vokal dengan Adobe Audition CS6



     Buat kalian yang suka karaoke mungkin ingin meng-cover sebuah lagu tapi tidak tahu bagaimana cara menghilangkan suara vokal dari lagu tersebut??. 

    Sebenarnya dalam menghilangkan suara vokal pada sofware adobe audition sangatlah mudah. Ada beberapa langkah yang harus kalian perhatikan dalam menghilangkan suara vokal pada lagu, oke langsung saja ini caranya :

Menghilangkan suara vocal dengan Adobe Audition CS6 :

1. Instal Adobe Audition Software CS6, kalian bisa downoad softwarenya di google, atau bisa juga       membeli kasetnya di toko terdekat. jika tidak punya cukup banyak uang bisa juga minjem di           rental.

2. Buka Software Adobe Audition CS6, lalu Klik File, pilih open arahkan pada posisi lagu berada         pada hardisk komputer untuk memasukan lagu yang akan kita hilangkan vokalnya.

3. Selanjutnya pilih Favorites > Remove Vocal > tunggu proses nya. setelah sampai langkah ini           suara vokal pada lagu sudah hampir hilang (masih trdngar sdeikit samar)
4. Untuk sedikit menguraginya lagi bisa pilih Effect > Amplitude and Compression > Normalize          (proses).

5. Save As dan beri nama serta ubah format audio sesuai keinginan kalian.

     Sangat mudah kan? Sebenarnya cara diatas juga berlaku sama untuk Adobe Audition versi lain hanya saja nama printahnya sedikit berbeda. Meski vokal tidak benar-benar hilang tapi lumayan lah buat karaoke toh nanti akan ketutup dengan suara emas kita.. Selamat Mencoba.. !!

http://e-veryinside.blogspot.com/2013/09/menghilangkan-suara-vokal-dengan-adobe.html

0 komentar

Posting Komentar