Biografi Shinta Desiyana Fajarica

Shinta Desiyana Fajarica


Shinta Desiyana Fajarica, S.IP., M.Si. (lahir di Palembang, 10 Desember 1983; umur 36 tahun) adalah seorang dosen yang berstatus Asisten Ahli/III.b di Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram yang juga sekretaris BPC Perhumas NTB. Ia menyelesaikan S1 di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan S2 di Universitas Indonesia.

Shinta mulai mengajar di Universitas Mataram sejak Mei 2018, setelah sebelumnya bekerja di beberapa perusahaan dan instansi pendidikan di bidang Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Hubungan Masyarakat. Shinta memulai karir profesional pada tahun 2006 dengan bekerja sebagai Front Desk Supervisor di Novotel Hotel & Residences Palembang sampai dengan tahun 2007, bersamaan dengan menjadi dosen Fakultas Ilmu Komunikasi di Universitas Bina Darma Palembang, kemudian berhenti dari keduanya untuk melanjutkan studi.

Pada Desember 2007, Shinta bekerja sebagai Executive Secretary for Project Manager di RSEA Engineering Corporation Jakarta sampai berakhirnya masa kontrak kerja pada Desember 2010. Kemudian kembali bekerja sebagai dosen sekaligus menjabat kepala biro penjaminan mutu di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bina Darma dari Januari 2011 sampai tahun 2015, dan menjabat sebagai kepala biro humas dan pemasaran sampai April 2016 lalu berhenti dengan tujuan pengembangan karir.

Pada Mei 2016, Shinta terdaftar sebagai dosen Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sriwijaya Palembang sampai April 2018 lal berhenti kemudian menjadi dosen pada bidang ilmu yang sama di Universitas Mataram sejak Mei 2018 hingga sekarang.

Shinta telah menyelesaikan setidaknya 5 penelitian hingga sekarang, 12 pengabdian, dan juga mengikuti sangat banyak seminar dan forum nasional dan internasional serta telah menerbitkan setidaknya 7 publikasi ilmiah.

0 komentar

Posting Komentar